Backpacking Medan (2) : Pulau Samosir


Keesokan harinya, kami berencana untuk berkeliling pulau samosir.  Di pagi yang sejuk itu gw dan ruri berenang dulu di depan kamar.  Memang, kamar yang kami sewa menghadap ke danau, dan pemandangan serta suasananya sangat nyaman  untuk berlama lama stay disana. Dinginnya air danau membuat gw ga berani lama-lama berenang. Selesai berenang langsung mandi dan persiapan. 











Sebelum berkeliling kita cari makan dulu, banyak penjual warung muslim disana. Kamipun memilih makan di warung muslim jawa. Masakan yang dijual kayak di warteg, dan harganya cukup murah, saya makan nasi, mie dan telur goreng hanya 7ribu rupiah. Selesai makan kami mencari rental motor dan sepeda. Karena kami bertiga, dan sayang duit kalo sewa motor dua, akhirnya diputuskan untuk menyewa satu motor dan satu sepeda saja, dengan perjanjian yang membawa sepeda bergantian. Harga sewa motor di pulau samosir bervariasi, tetapi rata-rata menawarkan harga 80ribu untuk satu motor (bensin sudah termasuk) dan 30ribu untuk satu sepeda.  Tapi kami menawar 100ribu untuk 1 sepeda dan 1 motor. 






Alam dan pemandangan di pulau samosir memang sangat indah nan permai. Di sepanjang perjalanan kami disuguhi pemandangan bukit dengan hamparan sawah dan tanaman hijau di kanan-kiri. Memang jalan dari hostel kami menginap di daerah ..... masih jelek sekali, tapi mendekati jalan utama pulau samosir jalan sudah lumayan bagus dan mulus. Karena capek bersepeda terus, gw punya ide untuk mem-fussionII-kan sepeda dan motor. Gw akhirnya yang pake sepeda sampe akhir perjalanan karna yang lain gak bisa bawa speda dengan cara fussion ini. Sebenernya cukup simpel, tinggal menempelkan kaki dan memegang motor pake tangan, gw bisa mengikuti motor tanpa capek mengayuh sepeda. Tapi cara ini cukup bahaya karna jalan di samosir yang kecil dan banyak kendaraan roda 4 yang melintas , jadi kalo kita ketemu mobil kita harus melepaskan fussion sementara waktu.  
Berikut foto-foto selama berkeliling pulau samosir:





















Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Backpacking Medan (2) : Pulau Samosir"

  1. Info sewa mobil di bali Lengkap, Murah, Berasuransi, Resmi, Profesional, armada lengkap, plus sopir, kwitansi dan invoice ready
    salam dari Ginasti Rental http://www.rentcardibali.net
    Jalan Uluwatu Perumahan Taman Penta III Blok A No 5. Jimbaran, Bali
    Telp : (0361) 9239269
    Telp/SMS : 0812 3713 4840
    Telp/SMS:0859 3511 5970
    PIN BBM : 27956157
    Email : rentcardibali@yahoo.co.id

    Silahkan Telp. / SMS
    FULL 24 JAM

    Ginasti sewa mobil di bali
    Ginasti sewa mobil murah di bali
    Ginasti rental mobil di bali
    Ginasti rental mobil murah di bali
    Ginasti rent car di bali
    Ginasti sewa mobil termurah di bali
    Ginasti sewa mobil di bali murah
    Ginasti harga sewa mobil di bali
    Ginasti sewa mobil di bali kuta
    Ginasti sewa mobil di bali dengan sopir

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel